Rabu, 27 Juni 2012

SEBUAH CORETAN UNTUK INDONESIA Ku


Sebuah coretan untuk Indonesia Ku

Indonesia adalah Negara yang kaya akan ragam budaya, seni, adat, bahasa dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Indonesia juga mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata yang sering di kunjungi para wisatawan domestic dan mancanegara. Sangking banyaknya budaya Indonesia banyak dari Negara-negara asing yang kagum kepada Indonesia, itu menandakan bahwa Indonesia sudah dikenal oleh Dunia.  


Tanah Indonesia juga merupakan tanah yang kaya dan banyak kandungan-kandungan didalamnya. Sungguh beruntungnya kita yang hidup di Indonesia karena Tuhan telah memberikan lokasi yang strategis untuk wilayah Negara Indonesia ini. Letak Negara Indonesia berada pada daerah yang tropis sehingga membuat proses pelapukan batuan sempurna dan membuat tanah negeri ini menjadi subur.

Pada zaman Nusantara dulu banyak pedagang-pedagang asing yang datang ke Indonesia karena di Indonesia merupakan Negara yang kaya akan rempah-rempah, dan bukan hanya rempah-rempah saja, masih banyak yang lainnya. Berarti sejak dulu negeri ini sudah dikenal oleh dunia dan maju dalam perdagangannya.

Tapi pertanyaannya adalah bagaimana keadaan negeri ini saat ini? Kalau saya boleh memberikan tanggapan, menurut saya negeri Indonesia ini sekarang sedang mengalami  ketidak jelasan masa depan. System pemerintahan indonesiapun sangat lemah dan tidak tegas dalam mengambil suatu tindakan. Banyak terjadi korupsi yang dilakukan oleh para pejabat Negara, sungguh sangat tidak terpuji. Yang lebih parahnya lagi korupsi pajak, kemana otak mereka? Sedangkan di Negara ini masih banyak yang tidak bisa menikmati kehidupan yang layak, mereka malah seenaknya saja memakan uang rakyat. Dan ketika dalam proses hukum yang belum tuntas, sudah muncul kembali korupsi-korupsi baru, seakan-akan korupsi sudah menjadi makanan ringan para koruptor dan menjadi kecanduan yang sulit untuk dihilangkan.

Sampai kapan hal ini akan berkelanjutan dan sampai kapan pemerintah akan membiarkan orang-orang yang terlantar yang tak bisa menikmati kehidupan yang layak? Apa pemerintah sedang enak-enakan menikmati harta kekayaan yang mereka miliki sehingga mereka lupa dengan keadaan rakyat yang masih banyak mengalami kekurangan materi. Banyak anak negeri yang juga tidak melanjutkan sekolahnya akibat keterbatasan orang tuanya dan setelah keluar dari sekolah anak-anak itu membantu para orang tua mereka mencari nafkah.

Sungguh memprihatinkan jika anak-anak banyak mengorbankan pendidikan mereka untuk mencari nafkah untuk membantu para orang tua mereka, lalu bagaiman masa depan mereka nanti? Sudahkah pemerintah memikirkan solusi untuk hal ini?

Mungkin jika kita terus berharap dan hanya berharap kepada pemerintah sepertinya tidak akan begitu saja di berikan solusi oleh mereka. Kini saatnya kita sebagai mahasiswa dan generasi muda harus memikirkan masa depan bangsa ini, kelak kita para generasi muda yang akan duduk menggantikan para pemerintah saat ini. Dan tentunya kita harus membuat sebuah karya untuk bangsa mulai saat ini dan memikirkan solusi-solusi untuk semua permasalahan yang ada di Negara Indonesia ini.

Jangan pernah berfikir bahwa kita tidak berpengaruh dalam kemajuan bangsa ini, maju atau mundurnya bangsa ada ditangan kita, maka dari pada itu kita harus bekerja sama dengan baik, dengan perbedaan-perbedaan yang ada dinegeri ini kita bisa menjadi sangat kuat dan bisa melengakapi kekurangan satu sama lain.

Ayo para generasi muda, kita wujudkan Indonesia yang menjadi panutan dunia, jangan pernah nyaman dengan keadaan yang terpuruk ini. Jika bukan kita yang merubah keadaan ini, maka tidak akan pernah berubah keadaan yang seperti ini. Kita bangun bangsa yang berkarakter mulia, toleransi dan damai!!!!!

1 komentar: