Selasa, 12 Juni 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH


MANUSIA DAN CINTA KASIH

Manusia diciptakan Tuhan tidak untuk hidup sendiri-sendiri, melainkan untuk hidup berdampingan satu sama lain dan membangun suatu hubungan baik dengan satu sama lainnya. Untuk bisa hidup berdampingan dan membangun hubungan baik manusia harus mempunyai yang namanya cinta dan kasih. Cinta adalah karunia yang sangat berharga yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia, manusia tidak bisa lepas dari kata cinta, tanpa adanya cinta maka tidak akan ada kedamaian dibumi ini. Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia untuk saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi dan saling pengertian.


Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna yaitu manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang didalam sanubari lubuk hati yang tedalam.

Sedangkan kasih adalah perasaan yang dimiliki oleh setiap manusia, perasaan ini akan timbul apabila manusia tersebut mempunyai rasa memiliki dan menyayangi. Kasih juga bisa dikatakan hubungan keterkaitan antara manusia tersebut dengan sesuatu. Dan kasih bisa bermakna luas, bukan hanya antara manusia dengan manusia, tetapi bisa juga antara Tuhan dengan manusia. Dan dengan adanya rasa kasih tersebut membuat manusia mempunyai tujuan hidup yang akan diperjuangkan.

Cinta dan Kasih adalah dua kata yang hampir sama tetapi mempunyai makna atau arti yang berbeda cinta adalah perasaan yang lahir dari hati seseorang , timbul dengan sendirinya, tidak melihat waktu dan usia, suatu masa untuk ingin menyayangi dan memiliki, seperti perasaan cinta ibu kepada anak nya, perasaan cinta tuhan kepada umat nya yang bertaqwa. cinta yang tulus akan menimbulkan nilai-nilai kejiwaan yang selalu tulus dan berserah. Kasih sayang adalah dua kata yang berarti, kasih itu murah hati, kasih itu mau mengerti, kasih itu pemaaf, kasih itu mau memberi, dan banyak lagi arti kasih. sedangkan sayang adalah penuh pengertian, mau percaya, mau bicara dan banyak lagi. jadi Kasih sayang adalah pembangunan kasih sayang  jangan pernah menuntut perhatian dan kasih sayang seseorang, bila kamu tidak memulai yang kamu tuntut. Kasih adalah sebuah kata yang sering terdengar di telinga kita. Kasih bukanlah suatu hal yang tabu untuk diucapkan, apalagi dirasakan. Kasih akan membuat kita merasa nyaman, damai dan tentram.

Cinta  Yang  Ada Pada Remaja Indonesia Masa Kini

Cinta yang ada pada remaja Indonesia masa kini sudah banyak yang salah dalam menerapkan pada hidup mereka. Kita dapat melihat dengan jelas bagaimana kehidupan remaja Indonesia sekarang. Kehidupan remaja Indonesia sekarang sangat berbeda dengan kehidupan remaja pada masa lalu. Kalau orang-orang tua kita mengatakan bahwa dahulu ketika remaja mereka masih tahu bertata krama dan bersopan santun kepada kedua orangtuanya dan kepada orang lain yang lebih tua maka hal itu sudah banyak yang bergeser.

Mungkin banyak yang mendengar atau melihat berita-berita tentang kehidupan remaja yang sudah melampaui batas dalam bergaul. Cinta dalam remaja saat ini sudah tidak lagi mematuhi hukum-hukum agama. Saya pernah mendengar berita bahwa banyak remaja yang sudah melakukan hubungan intim diluar nikah, yang lebih mengejutkan lagi yang melakukan itu banyak dari remaja yang masih SMP. Sungguh memprihatinkan, seharusnya tugas mereka adalah menuntut ilmu untuk masa depannya dirinya sendiri dan bangsa ini. Karena mereka yang kelak sebagai penerus kehidupan bangsa Indonesia, jika para remaja dalam bergaul saat ini sudah tidak baik lagi, apa yang terjadi pada bangsa ini di masa mendatang? Ini adalah hal yang harus cepat diselesaikan, hal seperti ini harus segera dicari jalan keluar yang tepat.

          Dalam hal ini adalah peran orang tua sangat penting, dengan adanya didikan dari orang tua pada anak sejak kecil, menanamkan ilmu agama dan memberikan contoh yang baik kehidupan didalam keluarga sehingga anak akan terbiasa dan akan menerapkan didalam kehidupannya kelak. Semua orang tua tentu mengharapkan hal seperti ini terjadi pada anak-anaknya. Dan kitapun yang saat ini masih mudapun sama harapnnya kelak mempunyai anak yang patuh taat kepada Tuhan dan orang tua.

          Kita sebagai generasi penerus bangsa ini, mari kita bersama-sama untuk mencari solusi yang terbaik bagi bangsa ini, sehingga kita bisa menciptakan bangsa yang bermartabat dan memiliki norma yang dipatuhi oleh seluruh rakyat Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar