Jumat, 28 Desember 2012

Kiamat 2012?



KIAMAT 2012?

            “Kiamat”, iya inilah topik terhangat akhir tahun 2012 ini. Media diberbagai Negara banyak membicarakan hal ini, seperti berita-berita di TV, radio, Facebook, Twitter dan lain-lainnya. Dan inti dari berita itu adalah prediksi-prediksi mengenai hari kiamat. Banyak orang maupun
golongan yang memprediksikan bahwa akhir 2012 dunia akan segera berakhir atau kiamat. Akibat dari berita-berita ini banyak orang yang resah dan takut akan hal ini, mungkin mereka belum siap untuk menghadapi kiamat. Tapi hanya sebagian kecil saja yang percaya tidak percaya pada prediksi-prediksi itu.

            Salah satu orang yang memprediksi hari kiamat 2012 adalah almarhumah Mama Loren, yang menyatakan bahwa pada 121212 atau 12 Desember 2012 akan terjadi kiamat, namun pada kenyataannya tafsiran itu meleset. Dan masih banyak orang-orang yang mempresiksikan atau menafsirkan kiamat 2012, tapi pada akhirnyapun sama dengan apa yang diprediksikan oleh almarhumah Mama Loren.

Masih ada berita terhangat yang sangat ramai dibicarakan dibergai media massa, media sosial dan masyarakat, yaitu “SUKU MAYA”. Ada apa dengan suku maya? Masih sama tentang tafsir Kiamat 2012 juga ternyata. Suku Maya secara geografis berada di Benua Amerika, Suku Maya dikenal sebagai salah satu suku kuno yang sangat cermat dalam menghitung dan memperhatikan pergerakan benda-benda langit. Suku Maya ini menafsirkan bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 dunia akan berakhir. Suku maya mempercayai 21 desember 2012 sebagai hari berakhirnya peradaban manusia. Namun apa yang terjadi pada 21 Desember 2012? Sama halnya dengan tafsiran-tafsiran lain, gagal total.

Adapula yang mengatakan bahwa 2012 akan ada Asteroid yang menabrak Bumi dengan begitu dahsyat, dan hal itu menurutnya hari terjadinya kiamat. Tapi lain halnya dengan apa yang dinyatakan oleh pihak NASA, bahwa pada saat ini tidak ada Asteroid dengan ukuran membahayakan yang akan menabrak Bumi.
Kesimpulannya, bahwa semua ramalan-ramalan itu tidak berdasar melainkan hanya pemikiran pribadi saja. Sebagai manusia seharusnya tidak membuat pernyataan-pernyataan tentang waktu hari kiamat. Karena masalah kapan terjadinya kiamat bukanlah urusan manusia, yang harus kita urus adalah persiapan untuk hari kiamat kelak, mempersiapkan diri dengan kebaikan-kebaikan menjalankan segala tugas yang diberikan Tuhan kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar