Selasa, 13 Januari 2015

Kecenderungan penggunaan ponsel di Indonesia


Kecenderungan penggunaan ponsel di Indonesia

“Saat ini dunia memang dalam gengagaman digital, manusia mengandalkan informasi dari perangkat elektronik dan akses internet. Di Indonesia, pengguna ponsel kian marak. Terbukti, pengguna ponsel di Indonesia lebih besar dari pada jumlah penduduknya.
Berdasarkan data US Cencus Bureau pada Januari 2014, Indonesia memiliki sekitar 251 juta penduduk. Jumlah itu kalah dibanding pengguna ponsel di Indonesia yang mencapai angka 281 juta” VIVAnews 2014.

Berdasarkan kutipan di atas, dapat di artikan bahwa rata-rata pengguna ponsel di Indonesia  memiliki lebih dari satu ponsel. ini menandakan masyarakat Indonesia menjadi salah satu negara terbesar yang masyarakatnya ponsel. Memang begitu kenyataannya, mulai dari remaja hingga orang dewasa sebagian besar pasti memiliki ponsel. Mereka tidak bisa lepas dari ponselnya

Masyarakat semakin kecanduan teknologi karena mereka selalu tertarik dengan teknologi yang semakin berkembang setiap waktu. Membantu masyarakat untuk lebih mudah menjelah dunia maya serta menambah koneksi pertemanan dengan menggunakan situs jejaring sosial. 

Setiap saat masyarakat selalu memegang dan mengutak-atik gadget mereka baik ketika bangun tidur hingga saat sebelum tidur. Ada  yang menggunakan ponsel untuk membantu pekerjaan atau bisnis, ada juga  yang digunakan  hanya untuk chating, update status, streaming, game dan kawan-kawannya. Kebutuhan setiap orang tentunya berbeda-beda.  

Dengan semakin seringnya kita sebagai masyarakat menggunaan gadget maka semakin sedikit interaksi sosial yang terjadi secara langsung. Masyarakat lebih senang berhubungan satu dengan yang lainnya dengan menggunakan teknologi tersebut dibandingkan untuk berinteraksi secara langsung. Penggunaan telepon seluler mungkin membantu untuk berkomunikasi lebih mudah disaat waktu yang dimiliki memang tidak cukup untuk berkomunikasi secara langsung dengan tatap muka.

Nah, sekarang tergantung pada diri kita masing-masing bagaimana cara kita menggunakan ponsel agar betul-betul menjadi  alat bantu yang bermanfaat untuk kehidupan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar